Senin, 22 Agustus 2016

Keuken 2016 | Revisiting The River

Keuken 2016 | Revisiting The River
Cikapundung Riverspot Bandung
21 Agustus 2016
11.00 - 22.00

Bandung memang menjadi salah satu kota kreatif yang memiliki banyak muda mudi penuh inovasi yang tidak pernah berhenti berkarya. Salah satu karya apik yang selalu hadir tiap tahun di kawasan Bandung adalah Keuken Food Festival 2016 Revisiting the river. Food festival ini memang menjadi salah satu festival yang ditunggu oleh warga Bandung karena selalu menghadirkan acara yang pastinya memuaskan kita para pencinta makanan unik yang mungkin sulit ditemui di hari-hari biasa. Keuken 2016 kali ini bertempat di Cikapundung Riverspot tepatnya di sebelah Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika Bandung. Walaupun hanya berlansung sehari yaitu pada tanggal 21 Agustus 2016 kemarin, namun warga kota Bandung sangat antusias dalam menyambut food festival ini. Lansung aja kita liat beberapa makanan yang kemarin sempat admin cicipi. Let's get hungry! 

1. All About Potatoes
Buat kalian yang suka sama berbagai macam jenis kentang wajib datang ke tenant yang satu ini. Perpaduan antara kentang dan beberapa topping lainnya seperti cheese cream sauce, chicken barbeque, sausage dan lain-lain ini pasti bisa memanjakan lidah kita semua. Kebetulan kemarin saya coba beli yang mix antara semua kentang kecuali mashed potato dan ditambah cheese cream sauce plus chili sauce. Yummy!

Potato with cheese sauce : 30k





2. Lemontree
Segarnya lemon asli yang dipadukan dengan es mampu melawan panasnya udara di Keuken Food Festival kemarin. Tidak hanya original lemonade tapi kalian bisa mix dengan berbagai macam rasa lain seperti apple atau marquissa. Refreshing your hot day!

 Original Lemonade: 25k


3. Paletas Way
Selain minuman segar, salah satu cemilan yang membantu kalian dalam menghadapi panasnya cuaca tidak lain dan tidak bukan adalah ice cream! Ice cream ini berbeda dari kebanyakan ice cream yang dijual di kebanyakan tempat lain. Bagaimana tidak, perpaduan antara banana ice cream yang didalamnya terdapat lapisan tebal chocolate nutella akan membuat kalian tersenyum puas akan kesegaran yang didapatkan!

Banana Nutella Ice Cream: 35k


4. Mulan by Yamm Ke Ko
Untuk kalian yang ingin makan nasi, saya kemarin cobain varian nasi hainan dengan bang bang chicken yang bercita rasa asin pedas. Di bagian bumbu ayamnya, banyak bertaburan cabe-cabe yang pastinya membuat nasi ayam ini pedas dan gurih. Tapi kalau kalian pingin makan ayamnya aja bisa kok, harganya kurang lebih 28k. Cocok banget buat kalian yang ingin mengenyangkan perut. Delicious!

Bangbang Chicken with Rice: 33k 

5. Niku Foods
Di tenant yang satu ini, kalian bisa menemukan makanan yang mungkin jarang kalian temuin di tempat lain. Ada berbagai macam makanan yang bisa kalian cobain seperti beef bacon wrap yang isinya ada enoki mushroom, paprika ataupun cheese. Selain itu ada rice ball yang diatasnya bisa kalian tambahin mushroom, cheese ataupun telur. Kalau mau paket hemat bisa pesen rice ball set yang isinya dua beef bacon wrap plus dua rice ball. Satu lagi makanan yang khas dari Niku foods ini adalah hot dog yang kebetulan saya coba kemarin adalah sour cream hot dog. Super yummy!

Rice Ball Set: 45k

 Sour Cream Hot Dog: 40k
6. Lekker Monster
Makanan terakhir yang saya coba adalah lekker monster. Lekker ini berbeda dengan lekker kebanyakan, kita bisa memilih tidak hanya toppings nya saja tapi kalian juga bisa pilih kulit dari lekker itu sendiri. Ada yang original, pink, black, green serta yang paling terbaru taro. Sedangkan toppingnya ada bermacam-macam, dari mulai yang manis seperti coklat, keju, nutella, ovamaltine, banana chesse, dll tapi juga ada topping asin seperti kornet, telur, dll. Harganya bervariasi mulai dari 5k. Sweet things to end your food journey in Keuken 2016!

Secara keseluruhan makanan dan minuman yang saya coba kemarin super duper delicious! Worth it dengan harganya dan dengan berbagai varian makanan ataupun minuman yang jarang saya temui tapi sangat memuaskan my hungry tummy! Semoga di Keuken festival tahun depan saya bisa kesana lagi dan mencoba varian makanan minuman lain. So, see you at the next Keuken Festival next years!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar